REVITALISASI IGI KABUPATEN NGANJUK

Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan organisasi profesi guru yang disahkan oleh pemerintah melalui SK Depkumham Nomor AHU-125.AH.01.06.Tahun 2009, tertanggal 26 November 2009, dan diperbarui dengan Nomor : AHU-0000332.AH.01.08 Tahun 2021.
 
IGI Nganjuk sudah terbentuk kepengurusannya sejak tahun 2019 yang dipimpin oleh bunda Hj. Wuri Astuti, S.Pd., M.M sekaligus sebagai kepala sekolah SMPN 2 Lengkong. Pada saat itu pelantikan pengurus IGI kabupaten Nganjuk telah dilaksanakan di ruang rapat kabupaten Nganjuk. Waktu itu saya hadir sebagai perwakilan dari kecamatan Pace. Pelantikan dihadiri bapak wakil bupati Nganjuk, bapak Dr., Drs., H. Marhaen Djumadi, SE., S.H., M.M., MBA sebagai pembina IGI Nganjuk, bapak Prof Sumarji sebagai  dewan pendidikan Kabupaten Nganjuk. 

Dibawah pimpinan bunda Hj. Wuri Astuti, S.Pd., M.M. IGI kabupaten Nganjuk mengalami progres semakin pesat. Pada tahun 2022 lalu IGI Kabupaten Nganjuk mendapatkan penghargaan Juara  II APDA IGI Innovation Award 2022. Perasaan yang tidak bisa diutarakan atas penghargaan yang telah didapatkan IGI kabupaten Nganjuk.

Berikut sosok ketua IGI kabupaten Nganjuk
 
     Hj. Wuri Astuti, S.Pd., M.M.
 
Kegiatan peningkatan kompetensi guru telah disasar oleh IGI kabupaten Nganjuk melalui penyelenggaraan webinar maupun pelatihan. Sebagai salah satu orprof yang telah berbadan hukum, IGI Nganjuk pada tahun 2023 ini akan membuat program-program yang menantang dan yang pasti sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan. 
 
Pada hari Sabtu, tanggal 1 April 2023 bertempat di kantor sekretariat IGI Kabupaten Nganjuk, di SMK Kusuma Negara dengan alamat Jl Panglima Sudirman Nomor 1 Klinter Kertosono, ibu ketua IGI kabupaten Nganjuk, Hj. Wuri Astuti, S.Pd., M.M. telah memimpin rapat koordinasi dalam merancang program selama satu tahun yaitu tahun 2023. Berikut dokumentasi rapat kornisasi tersebut.
 


 
Pembentukan pengurus IGI tingkat kecamatan masih berproses. Bunda Hj. Wuri Astuti, S.Pd., M.M bergerak dengan cepat memimpin dan memberikan motivasi di setiap kecamatan untuk segera terbentuk kepengurusan di tingkat kecamatan. Sebagai ketua yang bijaksana selalu memberikan arahan dan rasa percaya diri untuk bergabung menjadi anggota IGI, dan kesanggupan menjadi pengurus IGI baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. Semangat yang luar biasa sangat menginspirasi dan mendorong kata hati untuk turut serta bergerak dengan cepat, istlahnya sat set wat wet (red. Ist)



Lebih baru Lebih lama